Kamis, 21 Juni 2012

INDONESIA BELUM MERDEKA

Bung Tomo; beliau mungkin sudah benar-benar merdeka di sana…
Ya Allah ya rabb,
Aku belum merdeka,
Aku masih sering minta duit orang tua
Aku juga belum merdeka
Aku belum optimal dalam berusaha
Aku belum merdeka
Masih saja tidak merdeka-merdeka
Lha wong masih cari-cari kerja kok
Aku belum merdeka
Belum puas dengan prestasi yang sudah-sudah
Aku merasa jauh dari merdeka
Mau nelpon keluarga saja mahalnya wah-wah-wah
Aku belum merdeka
Sampahku masih berkeliaran di mana-mana
Jujur aku belum merdeka
Lha wong diajak nikah saja aku belum berani bilang “ya”
Lagi,
Aku belum merdeka
Dan sampai kapan pun aku tidak akan merdeka
Karna merdeka itu berarti mati
Lalu masuk surga
Selain itu
Ah, aku akan selalu meragukannya …..
Note:
Puisi ini ditulis oleh orang yang masih belum merdeka. Itu saja.

2 komentar:

Anisayu Nastutik mengatakan...

ayo kerja ...
biar merasakan merdeka...

atau buka usaha..
sukses akan menyapa...

MERDEKA....

salim salyo mengatakan...

ya embak kita sudah merdeka tapi, blum merdeka karna maseh takut kawin,, hahahaha